Minggu, 17 Juni 2012

I N D O N E S I A > D U N I A 
 
Ini cerita tentang negara yang bernama Indonesia. Sebuah negara yang besar,indah dan damai. Indonesia terbentuk dari ribuan pulau-pulau yang saling menyambung menjadi satu kesatuan dan didalamnya terdapat bermacam-macam suku dan bangsa yang hidup dan tinggal  sehingga mencerminkan betapa kayanya negara Indonesia dengan keanekaragaman tersebut. Berbicara mengenai suku dan bangsa pasti akan berhubungan dengan kebudayaan. Setiap Suku dan Bangsa di Indonesia pasti memiliki kebudayaan yang berbeda antara satu dengan yang lain. Aneh mungkin mengapa Indonesia bisa menyatukan semua perbedaan itu didalam satu negara ,tapi hal ini berhubungan dengan latar belakang semboyan Indonesia yang bertuliskan “bhineka tunggal ika” yang mempunyai arti “walaupun berbeda-beda namun tetap satu jua” . Semboyan itu bisa menjadikan perbedaan yang ada di Indonesia menjadi lebih indah dan satu sama lain agar bisa saling menghormati dan menghargai. Dan mungkin hal itu juga yang menimbulkan ketertarikan negara-negara lain untuk mengenal Indonesia lebih jauh lagi.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgC4zplPuMu4liHSpplpW0q5JI0OEnzYKoi7_jJ6BlTcFxS3SdKmICL8ZXPEEuKNQOkFuzEbr_wiX2-C2E3WS3nSOxTruJ4FG1uCh29kVtzTg-XbFjTBbL0x2oYvzNCnuIF-9XfEU8tpfjT/s1600/images.jpgIndonesia terdiri dari 33 provinsi dan lebih dari ribuan pulau-pulau kecil,33 provinsi tersebut dibagi dalam 5 pulau besar ,yaitu : Pulau Sumatra , Pulau Jawa ,Pulau Kalimantan ,Pulau Sulawesi dan Pulau Papua. Indonesia memiliki Ibukota yang bertempatkan di Pulau Jawa lebih tepatnya berada di provinsi DKI Jakarta. Walaupun indonesia dikenal sebagai negara yang indah dan damai pada saat ini,hal itu sangat bertolak belakang dengan sejarah yang ada sebelum proklamasi di proklamirkan. Lebih dari berabad-abad Indonesia mengalami penjajahan oleh Negara-Negara dari Eropa. Penjajahan ini mengakibatkan Indonesia mengalami penderitaan,kelaparan,penyiksaan,pembantaian dan masih banyak lagi hal yang menakutkan dan mengerikan yang terjadi pada masa penjajahan. Hingga akhirnya presiden pertama Indonesia Ir. Soekarno menyatakan kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 1945 dan berakhirlah masa dari penjajahan di Indonesia.
Membicarakan tentang Indonesia tentu akan banyak tema yang bisa dipilih untuk dijadikan sebuah tulisan yang menarik. Salah satunya mengenai keindahan. Di Indonesia karena terdapat banyak pulau-pulau,tentu  hal ini sangat berpengaruh untuk sektor pariwisata. Banyak terdapat pilihan jika kita ingin menghabiskan waktu berlibur di Indonesia. Mulai dari laut ,pegunungan  atau tempat-tempat bersejarah sekalipun masing-masing daerah pasti menyimpan keindahannya tersendiri. Bali adalah salah satu Provinsi yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan dalam negeri maupun wisatawan dari luar negeri. Bali memiliki keindahan laut yang sangat mempesona ,kebudayaan yang masih sangat terasa didalam masyarakat dan tanpa disadari Bali telah membuat Indonesia lebih dikenal oleh dunia. Jika dahulu mungkin hanya Bali yang terkenal dengan keindahan lautnya,maka pada saat ini pilihan lebih banyak lagi seperti Wakatobi ,Lombok dan masih banyak lagi. Untuk yang ingin melihat keindahan selain laut bisa melihatnya dari pegunungan ,karna Indonesia terletak didaerah khatulistiwa maka jangan heran jika terdapat banyak gunung di Indonesia.

Selain mempunyai keindahan dalam hal pariwisata indonesia juga dikenal dalam bidang tarian ,kerajinan tangan ,makanan ,adat istiadat ,musik daerah ,bahasa daerah dan masih banyak lagi hal-hal yang menakjubkan yang masih tersimpan di negeri Indonesia.
Indonesia merupakan miniatur kecil dunia ,karna bisa dibilang semua yang ada di dunia terdapat juga di Indonesia .
Bahkan ada yang bilang Indonesia sebenarnya tidak membutuhkan dunia,tapi dunia lah yang membutuhkan Indonesia.
Demikianlah sepenggal tulisan mengenai negara Indonesia,artikel ini tidak mempunyai maksud apa-apa selain mengerjakan tugas. Semoga dapat bermanfaat , amin .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar